Bikin SIM itu mudah bagiku

sebelum membaca postingan ini maka pastikana dulu bahwa umur anda benar benar sudah di atas 17 tahun. mengapa begitu ? karena

1. Membuat SIM C harus di atas 17 atau sudah 17 tahun

2. Ini adalah cara membuat SIM yang tidak direkomendasikan (khsus bagi para pakar dan ahli dalam bidangnya😀 )

naaah, kalo udah pasti umur mu diatas 17 tahun, maka aku mulai deh cerita tentang pengalaman kemaren 16-November-2009 membuat SIM di daerah ku kota resik. cerita nya begini:

Aku sama temenku, sebut saja namanya adam (emang bener namanya adam😀 ) ceritanya pengen ketemu ama seorang yang penting di salah sat provider telpon selular di kota resik, waktu itu berangkat dari Bandung mulai jam 6 pagi dan sekitar jam 10 han nyampe di kota resik sana, pas di tengah tengah kota :

aku: dam, gimana nih c pak dudung tuh bisa ditemuinya jam berapa yah?

adam: yah, coba di telpun aja (langsung nelpun)

aku : gimana dam?

adam: katanya jam 12 baru bisa ketemu

haaaaaah, aku menghela nafas, kalo ketemu jam 12 trus kapan aku bisa bkin SIM nya, soalnya kan POLRES kabupetan tuh jauh nun disana, eh nun jauh disana, maklum orang desa (yg luar biasa hehe😀 ).

okeh lah tancap aja gas menuju rumah uwa ku di kota resik itu, lumaya sih agak jauhan, tapi lumayan deket juga kalo diitung jarak dari kantor provider ntu mah, jadi kita putuskan buat nunggu di rumah uwa ku sajalah…lumayan kan sambil istirahan n makan gratisss haehehe, peace wa..! he

ting tong….! ceritanya dah jam 12 nih, hmm waktunya siap siap, solat, makan, trus siap siap mu berangkat ke kantor pak dudung (nama disamarkan), yah begitulah kita berangkat aja naek motor metik bermerek MIA, asik juga soalnya gak perlu totoker (ngoper gigi), makanya kalo aki aki itu bisa kita namain mereka ama istilah metik alias gak ada giginya..hahahah lucu gak tuh !

ngeeeng…, sip dah nyampe di kantor, tapi lagi lagi katanya nunggu….okeh lah nunggu…(nih cerita bikin SIM nya kapan yah ? sabar sabar gak kan lama kok..)

tau gak beres beresnya tuh ngobrol gak lama kok cuman 5 menit ajeh, tapi nunggunya ampe 30 menit. hah gila bener…rr..rr.., terus aku bertanya sama sakadang Adam

Aku : dam, kayanya bikin SIM gak bisa deh kalo dah jam setengah 2 gini mah yah

Adam : (dengan semangat), haaah bisa lah kita coba aja, gak ada salahnya kita coba dulu (sok sok kaya trainer gituh :D)

Aku : oke dah kita coba aja, tapi kita berangkat ke Singaparno dong ? soalnya kan kalo kabupaten tuh disana yah ?

Adam : yah kita coba aja dulu yang di KOTA nya (kali aja bisa katanya soalnya Singaparno jauh gitu lho)

Aku : oh yah deh, kita cobain ajah….yup semangad !

berangkaaaaaaaaaaat ke POLRES KOTA RESIK

aduh deg degan gini sih aku bilang, tapi si adam tuh kan jagoan lobi lobi, nah makanya aku nyuruh die buat nanya nanya gitu hehe, nah kebetulan ada pak polisi penjaga kantor di pos depan

Adam : pak mu bikin sim nih

Pak Polisi : owh….boleh siapa ?

Adam : itu temen saya pak

Pak Polisi: owh. …dia orang mana ?

Adam : Orang ****** pak

Pak Polisi:  waduh kalo orang **** mah harus di Singaparno atuh jang, jangan disini soalnya disini mah POLRES KOTA RESIK

Adam : ohh.gitu pak (api api teu apal)

Aku : jadi gimana pak ? bisa diakalin gak yah pak ? soalnya saya nih mau berangkat lagi ke bandung sekarang, paling kesini lagi 2 bulan lagi pak (rada memelas)

Pak Polisi : hmmm gitu, coba gini deh, kamu punya sodara di resik gak? tar kamu potokopi KTP dia, tar alamat di SIM nya pake alamat dia aja, tapi identitasnya mah tetep identitas kamu gitu…

Aku  : oh , iya ada pak ada sodara di resik pak tapi saya tau lengkap alamatnya gak usah pake potokopi KTP nya yah pak? (padahalmah males atuh kudu bulak balik)

Pak Polisi : hmmmm, sok aja coba ke bu CUCU (disamarkan), dia ada di bagian pembuatan SIM ..

Adam + AKu : iya pak makasih pak …

Pak Polisi : Sama sama ….(hah anak muda zaman sekarang pengennya enak nya ajaaa…..hmm tapi gak papalah gue juga dulu gitu hehe😀 )

lantar berangkat deh cari cari yang namanya bu cucu. eh DEM ketemu nih ruangan bikin sim (tercantum : RUANGAN PEMBUATAN SIM), tapi yg mana yah bu CUCU itu..?, eits etis disana ada pak Polisi lagi ngelamun

Adam : Pak , bu CUCU nya ada pak ?

Pak Polisi 2 : Bu Cucu ? dia dah pulang

Aku : dia kesini lagi gak pak ?

Pak Polisi 2 : Yah gak tau tuh., mu bikin SIM yah ? SIM apa ?

Aku : iya pak SIM C

Pak Polisi 2 : Oh, tinggal dimana gitu ?

Aku : di **********

Pak Polisi 2 : yah gak bisa atuh disinimah, soalnya disinimah buat KOTA aja. bukan kabupaten , harusnya ade di Singaparno

Aku : (Aduh capek deh harus ngejelasin lagi, tapi gak papalah), gini pak aku ni mu bikin SIM tapi alamatnya pake alamat sodara aku di tasik pak, bisa dipertanggunggjawabkan kok,

Pak Polisi 2 : Oh bisa, tapi …..tapi harus ada keterangan dari RT setempat atuh..

AKu : (Njirrr haaaah, kumaha yeuh …ah pake strategi B), dam gimana sekarang kita pulang lagi ke bandung yah ? (agak keras ngomongnya)

Adam : Iya atuh, sabar weh lah (Lebih keras dikit )

Pak Polisi 2 : Oh kalian mu ke bandung lagi yah ? yaudah masuk aja atuh tar diurusin ama petugas di dalam..

Aku : (tak kusangka strategi B berhasil untuk gak nyampe strategi C😀 ),oh iya pak makasih..

lantar aku masuk deh ke ruangan, yang lumayan lah dah bagus ruangan, eh ternyata jangan salah fasilitas buat bikin SIM itu dah bagus disana di kota resik, buat tes teori nya aja tuh banyak komputer nya tuh bagus bagus pula, diluar juga banyak mobil ama motor buat tes driving…

okeh deh lanjut ke teteh teteh pegawe bank disana,

teteh: mu bikin SIM baru yah ?

Aku : iya teh

Teteh : okeh bayar 75.000 yah

Aku : yah teh siap ….(cring aku bayar 75.000 rupiah)

Teteh : sekarang masuk ke ruangan 2

Lanjuttttttt, langsung masuk ruangan 2 (Njir….hah , teu kudu ngantri, untung sore datangna jadi kosong..haha), langsung ketemu ama ibu polwan yang baik hati sambil nelpun2an dia….

ibu: hmmmmm,…..#*#*)@___#)#^@^*(*#@#^*#

Aku: (ih nlpun nya lama banget, pake streaming YOUTUBE segala lagi, hahaha rasain tuh streamingnya lemot bangeeet heheh peace)

ibu : &$&&#))_#+#_@##^^@#@)))$+@++#@(##$

Aku : (Ah udah dong bu, segera layani pelanggan ini, mentang mentang banyak pulsa nih…)

Ibu : waalaikumsalam..

Aku : (Haaahahaha sip dah langsung ditanya nih pasti)

Ibu : wah de, orang ********** yah? harusnya di kabupaten ni mah de…

Aku : iya bu tadi juga mau, tapi gak keburu, soalnya kesorean (jujur ni mah)

Ibu : hmmm, tapi punya almat kota gak ?

Aku : iya punya bu kebetulan saya ketalar..

Ibu : oh…iya sok atuh gak papa, tapi ini teh jangan, soalnya tuh kita dah dibagi dua, kabupaten dan kota nya…tapi nih gak papa kok, bayar 145.000 yah

Aku : (Aduh kok bayar lagi yah , lebih mahal lagi, jadi 220.000 dong…), iya bu …

Ibu : yah, langsung ke ruangan photo yah

Aku : iya siap bu

idih……ni bikin sim apa bikin goreng telor sih..cepet amat, gak rame ah….padahal aku kan pengen tes kaya orang lain gitu (beneran lho), naah masuk deh ke ruangan photo

jeprat jepret, sidik jari, tanya tanya dikit…..

tunggu bentar taraaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaam ,jadi deh SIM baru ku….nyampe 2014 haha

sip deh ini pengalaman pribadiku yang sangat tidak rame.. aku sebenernya pengen diuji teori ama praktek drive kaya orang lain, tapi yah….kalo gini juga gak papa sih, mungkin ini jalan yang terbaik……….

😀😀😀😀

3 Responses

  1. c aq komen the first!

    unforgetable moment! hahahahahaha

  2. Akhirna jadi oge SIM maneh gir..!! jadi teu waswas ayn mah mun dibonceng ku maneh teh…😀

    saya turut senang, sobat..

Leave a Reply

