Perilaku Yang Bisa Merusak Otak

otak

Waktu nyari nyari tentang otak, eh ternyata ketemu nih ama ama artikel yang memberitahukan bahwa ada perilaku ato kelakuan kita yang bisa merusak otak,
kenapa aku tertarik ama artikel ini, soalnya ada salah satu kelakuan ku yang yang ada di artikel ini, en cukup serem juga tuh kalo keterusan ama kelakuan ku seperti itu…
mau tau kan apa aja contoh contoh kelakuannya..? nih die nih…..

1. Penggunaan Gula Berlebihan
jiaaah….aku kan suka mkan makanan manis gitu,kaya coklat ama keluarga sejenisnya lah yang bisa bikin streessku ilang sesaat wah gawat juga kalo keterusan , katanya ini bisa menghambat penyerapan protein dalam darah yang bisa menghambat perkembangan otak (otak nya jadi mungil dong :D)

2. Pencemaran Udara
Wah kalo ini apalagi, katanya kita manusia kan perlu oksigen alias udara bersih, nah kalo oksigen nya kurang maka otak pun akan terganggu tuh..

3. Tidak Makan Sarapan Pagi
hahahahahah, ini sih jangan ditanya lagi, aku tuh paling males sarapan pagi, soalnya warungnya jauh sih hehe,.katanya kalo gak sarapan pagi tuh bisa bisa kita kurang nutrisi ke otak, sedangkan kegiatan kita di pagi hari ampe siang entar tuh banyak banget terutama yang berhubungan ama kinerja otak kita…hmmm hayo lah kita sarapan sekarang mah.

4. Makan Berlebihan
nah nah nah, bagi siapa saja yang suka makan berlebihan tuh, jangan deh kaya gitu, katanya tuh bisa bikin beban buat pembuluh darah kita dan membuat otak kita tidak peka dalam berfikir, so makanlah jika lapar n berhenti sebelum kenyang🙂

5. Merokok
haaaah ni sih jangan ditanya lagi, kalopun waktu masa muda belum kerasa, tapi pas tar bongkok n tuir alias tua, pasti deh kerasa tunggu aje h..hehe

6. Tidur yang berlebihan..
Hal yang paling mencengangkan adalah katanya kalo terlalu banyak tidur tuh bisa bisa sel sel otak kita pada mati mati mati…..:(

7. Menutup Muka Ketika Tidur
Aku sih gak pernah tidur sambil nutup muka palagi pake bantal kan sesek tuh kalo ditutupin, bikin kurang oksigen ke otak

8. Bekerja Dan Berfikir Ketika Anda Kurang Sehat
Nah kalo kalian lagi sakit ato lagi kurang sehat, jangan dipaksain deh berpikir yang ruwet ruwet, katanya tuh bisa merusak sel sel otak en bikin kinerja otak berkurang

9. Kurang Berimajinasi
Nah maksudnya berimajinasi disini tuh bikin otak kita jadi berfikir, bukan berarti kita harus ber “fantasi” haha

10. Jarang Berfikir
Hayo siapa yang jarang berfikir ? siap siap saja otaknya rusak n tumpul kaya ulekan haha,

Semoga bermanfaat yo…
jangan lupa comment nya….:)

3 Responses

  1. hehe… saya pertamaxx gan..!!😀

    ckckck.. oh iya, tambahan satu lagi… katanya kepala sering terbentur juga bisa bikin kerusakan otak ya.. apalagi saat masih bayi, mungkin bisa menyebabkan pertumbuhan otaknya terganggu…
    benar tidak itu bos??

    • iya sih keliatan da anda mah suka sakit kepala dari gravatarnya juga..

      • ah tidak ilmiah anda mah menjawabnya…

        kecewa siSayah mah.., malah membawa-bawa gravatar saya sgala lagi.. emang salah ya? yang pentingkan gambarnya tidak memuat unsur sara..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: