Asyiknya “meramal” Tanda Tangan

signature Baru tau aku kalo ilmu meramal tangan itu namanya grafologi mungkin asal katanya dari graft yah ? yang artinya itu gambar, ato kalo disini gambar atao goresan tanda tangan kita, tapi setelah ditelusuri aku baru tau juga kalo di salah satu jurusan di Univ tercinta ku ada tuh pelajaran kayak gitu, walopun katanya tidak dipelajari secara mendalam, cuman kalo ilmu ramal meramal kayak gitu suka banyak disukai, mungkin salah satu contoh nya kita aja di jejaring sosial facebook kan setiap orang tuh memiliki kebutuhan untuk mengetahui, eksistensi, dan komunikasi, makanya tuh situs merupakan situs paling weeeedaaan, laku keras di dunia maya.

Nah ini dia ilmu grafologi itu,  paling tidak lah buat iseng iseng dowang…, biar kalo ketemu temen tuh gak kuper kuper amat kita, n ada sedikit ilmu “unik” yang bisa kita ajarkan buat mereka.

Nah katanya sebuah tanda itu bisa terdiri dari satu elemen ato tiga elemen sekaligus. yaitu nama kecil, nama keluarga dan nama tambahannya. nama keluarga mencerminkan anda di masyarakat, sedangkan nama kecil merupakan ciri ego dari diri anda, jika lebih menonjolkan nama kecil biasanya orang itu lebih ekspresif dan ingin menunjukan diri kepada orang lain, atau keinginan untuk menunjukan diri, dan ingin kelihatan gak bergantung ama orang lain.AddEmoticons0423

– bila tanda tangan identik dengan teks tulisan tangan sendiri, berarti dia sudah merasa cukup dengan dirinya sendiri, dan tidak ingin menonjolkan diri, tulus hati , dan teguh pendirian.AddEmoticons04246

– Nah nah,,,,kawan, yang lebih menarik lagi kalo tanda tangan itu suka dibubuhi ama aksesoris lain contohnya titik di akhir tanda tangan, itu tuh tandanya oran itu suka was was karena takut tanda tangannya ditiru orang lain ato jug sifat stabil, curiga, dan menjaga jarak.

– Nah ini juga penting nih, kita harus bisa bedain antara tulisan tangan ama tanda tangan, kalo tulisan tangan itu menggambarkan kondisi hatinya yang terdalam (pecaya gk percaya harus percaya haha), nah kalo tanda tangan itu menggambarkan kondisi kehidupannya, cita citanya masa lalu dan rencananya di masa akan datang, klo tanda tangan nya terputus putus berarti kehidupannya tersendat sendat banyak hambatan dan gak punya rencana yg jelas kawan, ato yang tanda tangannya melingkat lingkar , itu mencerminkan kehidupannya yang ruwet cuman mikirin gak enaknya hidup dibanding enaknya hidup ini.

– Bentuk tanda tangan kecil adalah contoh orang yang memiliki banyak rahasia, jika kita punya msalah ama dia tuh sulit diselesaikan, trus kalo nambah ama pernak pernik di tanda tangannya juga palagi, dia tuh tipe orang suka digandrungi ama perkara dari luar atau bisa saja dia suka memanipulasi diri dan berbohong.AddEmoticons04210

-  Hahaha nih yg paling menarik lagi, ada kan tanda tangan yang suka pake garis dibawah, nah tuh kalo garis itu menempel pada tanda tangannya , maka artinya orang itu selalu tergantung ama orang lain, trus kalo ujung garis itu melengkung ke bwah, di hari tuanya sakit sakitan, ato kalo ujung garis melengkung dia tuh selalu dililit utang… hmmm awas tuh waspadalah AddEmoticons04227

– Penempatan tanda tangan di atas garis yg tersedia merupakan ciri respek terhadap diri sendiri trus ama otoritas orang lain, jika menurun maka hidup suram dan jika naik maka hidupnya penuh percaya diri.. AddEmoticons04213

– Ini juga tak kalah menarik, kalo kita liat tanda tangan yg berdesakan ke arah kiri tuh artinya orang itu benar benar penakut (ama orang lain atao ama apa aja), terus sebaliknya kalo berdesakan ke arah kanan, maka orang itu ceroboh..AddEmoticons04249

– Tanda tangan lebih kecil daripada teks tulisan mengungkapkan keinginan untuk menyendiri. Sebaliknya tanda tangan besar pertanda ingin menonjolkan diri, atau ekstrovert. Bila hurufnya besar dan rapat, pertanda kesombongan. Sementara pendapat lain menyebutkan tanda tangan kecil, mampat dan pendek pertanda rasa rendah diri. Tanda tangan besar dan bergaris bawah menunjukkan kurang selera atau ego berlebihan. hahaha awas tuh…hihi

– Pernah liat gak kalo ada orang tanda tangan trus dihapus ato dikoreksi ? nah kalo ada tuh berarrti orang itu gak puas ama diri sendirinya, dan cenderung antisosial.

– Garis bawah wajar di bawah nama keluarga itu menandakan bahwa dia benar benar bangga dengan keluarganya, ada juga yang mengatakan kalo garis bwah itu menadakan egoisme yang tinggi

– Nah nah nah nah,,ini paaaling menarik. suka  liat kan ada tanda tangan yg penuh ama aksesoris, ada tanda melengkung trus menurun dan bahkan cenderung banyak sekali hiasan hiasannya? itu berarti pertanda orang yang kurang perhatian ato tidak memiliki kelebihan diri dan tidak memiliki keistimewaan, nah kalo goresannya agresif seolah olah ingin membatalkan tanda tangannya itu berarrti orangnya frustasian..bahkan ada kecenderungan dengan penyimpangan seksual atau keragu raguan…hiyaaa sereeem…AddEmoticons04239

– Dekorasi yang mengelilingi sebagian besar nama mencerminkan sifat menutup diri atau pembelaan diri. Tanda tangan berbentuk coret-coretan, orangnya tertutup. Lingkaran mengelilingi tanda tangan mengindikasikan depresi dan teriakan minta bantuan.

Meskipun ada aturan-main dalam menganalisis sebuah tanda tangan, namun tetap saja masih mengandalkan intuisi. Sekadar untuk latihan, silakan analisis tanda tangan ini..

KTP

Eh jangan lupa komentar komentar nya yah…yang pedes juga boleh…:D

13 Responses

  1. Like this!😀

    gir, jurusan apa yg blajar gnian?? psikologi??

  2. heu,,akeren2, emang sih analisis tanda tangan tu sering dilakukan orang, tapi tanda tangan pejabat rat2 rumet ato seunyil ya?

    ttd d KTP itu,,,bergaris bawah, putus2, alurnya maju ke kanan itu bagus … yah GLA deh…deh

    • yaah begitulah kira kira, sok aja praktekin ama tanda tangan kamu sendiri…tar kira kira ama kamu, apa bener ato nggak, tapi aku mah pas diramal ama ana PPB itu teh,, eh beneran lho…itu teh pas banget ama akuh…, soalnya da ini mah bukan mistik mistikan gitu, ini mah masalah psikologi

  3. akakakakakakaka….tandatangan saya mah gimana ya???lupa…hahaha tau gini, bikin tanda tangan yang beda bedaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa………………………….kakakakakakakakaka

    gir, berarti mun tanda tangan saya beda-beda wae, dirimu sedikit banyak ikut andil nyah…:))

  4. Penempatan tanda tangan di atas garis yg tersedia merupakan ciri respek terhadap diri sendiri trus ama otoritas orang lain, jika menurun maka hidup suram dan jika naik maka hidupnya penuh percaya diri…

    wah…wah… nyata ieu teh???

  5. kunjungan balik blog codingku udah saya add thks

  6. mau dung ttd kuh diramalin!

    bisa ngungkap jodoh,rezeki juga teu Dun??heu

    hahaha alus lah blog na,laik dis!

  7. kalau tanda tangan saya tidak mengandung unsur nama dan nama keluarga jd gimana dong?ehh…hanya bagian dari nama sendiri…

  8. Keren keren🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: