Tips beli monitor bekas

monitor

naaah mulai deh monitor ku gegerebegan…burinyay, ama kedip kedip…halah dah waktunya deh di lem kuning…(lempar kaya urang ningrat), hmm jtreng…duit cuman dikit eung..hmmm apa beli monitor bekas aja yah ?

okeh deh beli monitor bekas ajeh…

nah gimana biar pas beli gak ketipu tuh kite kite (bang sabeni),

ni caranye katenye..:

1. Pas beli tuh pede aje, keliatannye kite itu jago ame yg hubungannye ame dunia komputer (biar si pedagang rada bergetar hatinya..he)

2. Pas nanya monitor ama pedagang pake logat yg agak laon dikit jangan kayak mau nodong (contoh: bang harga monitor bekas kira kira berapa yah bang?) nah gitu caranye, jangan (contoh: bang ada monitor bekas gak bang ? ) nah ntu jangan, kalo kaya gitu tar si pedagang jwab dalam hati “yaiyalah disini kan jualan monitor bukan jualan daging”….

3. Trus baru deh kita liat liat monitor yg biasanya dipajang didepan tanpa kardus (soalnya second, jadi debuan dikit gk papa lah..)

4. Trik liat merek, awas ketipu tuh !, kasus banyak yg ketipu ama merek. kalo di toko toko monitor bekas gitu pasti kebanyakan monitor itu merek nya SAMSUNG, wah tergiur kan kita ama yg namanya SAMSUNG, merek yg udah terkenal awet muda (bukan awet rajet).😀

contohnya kita pengennya samsung yg kita dapet, pisahkan monitor itu dari yg lain dulu sebelum beli jangan langsung maen embat aja, trus liat keutuhan tuh monitor dari mulai kaca depan ampe kabel belakang, bisa aja kabel belakang tuh copot pas kita tilep😀 . terus liat dibelakangnya kira kira deket kabel nya, disana biasanya ada merek asli dari mesin monitor itu, nah disanalah merek asli monitor itu awas jangan ketipu😀, temen aku juga pas diliat dari depan mereknya SAMSUNG, pas kebelakang mereknya SANTUNG, ahaha😀 beneran lho ini mah…

5. Nah habis itu,kalo emang gak ada unsur tipu tipu merek baru deh kita nyalain tuh monitor, langsung liat pas monitor nyala, coba liat sudut sudut monitor yang nyalanya, ada luka luka lebam gitu apa tidak ? kalo ada wah berarti rusak nih monitor…

6. Cek resolusinya caranya klik kanan => properties => settings . nah disana ada pengaturan resolusinya…trus dorong tuh slide resolusi ke paling kanan, ato paling besar resolusinya…trus ok deh…,, liat pengaruh ama monitor nya pokonya harus keliatan lancar gak ada pengaruh buruk apapun okeh…sip lanjut..!

7. Nah sepengetahuanku biasanya kita mnta aja garansi toko (soalnya gk mungkin ada gransi pabrik wong dah second),

8. Abis sip semuanya, taraaam bawa balik deh kerumah , trus dirumah pake dulu tuh monitor 24 jam gak berhenti…kalo kuat berarti selamat anda beruntung…..kalo tidak balikin aja tuh monitor

yuk ah semoga bermanfaat ……:D😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: