Cara jitu lulus CPNS, TERBUKTI !!!

..Artikel ini dibuat sama ane soalnya banyak sekali peminat di indonesia ini yg ngebet banget sama yg namanya CPNS., padahal semua orang jg dah tau kalau gaji CPNS itu agak susah buat jadi konglomerat …tapi tetep aja ngotot penduduk indonesia “mah” ..oke lets go,,..

sampe pada akhirnya ane pribadi jadi pengen juga tuh ikutan CPNS soalnya ortu juga ngedukung banget sama ane klo ikutan tes CPNS. hah maklum lah ane baru lulus kuliah dari universitas pabrik guru di indonesia baru tahun 2010 gan alias kemaren kemaren,. banyak isu sana sini kalo taun sekarang mah susah masuk PNS tuh (dah dari dulu kalee).

tapi ane pantang menyerah malahan ane siapkan cara cara jitu buat ngehadapi yang namanya mister CPNS tuh,…

1. Luruskan niat

a. Sodara sodara sekalian jangan lupa minta restu sama orang tua sodara

b. Jangan terlena dan mdh terbujuk rayuan gombal sang oknum penjual CPNS soalnya banyak bgt kasus yg ketipu sama oknum oknum kaya gitu, lagian ngapain coba ngambur” duit cuman buat daftar CPNS, mendingan bikin usaha lah, palagi ngutang ngutang segala Naudzubillah

c. Niatkan dalam hati kalo kita dapet tuh CPNS dengan tujuan mulia (harus)

d. Optimis lebih penting karena Prasangka Alloh itu tergantung prasangka umatnya

e. Percaya diri dan pantang menyerah (kaya mau perang deh)

f. Tanamkan dalam hati kalau kita hanya sekedar ibadah, jadi pas gak kesampaian jg gak bakalan bunuh diri, ..soalnya yakin kalo rizki itu gak bakalan ketuker

2. Sempurnakan Ikhtiar

a. Persiapkan pendaftaran dgn baik dan hati hati juga teliti, soalnya biasanya syarat2 CPNS itu suka bejibun dan banyak melibatkan banyak orang, jadi harus dipersiapkan sedini mungkin seperti foto copy KTP, kartu sehat, kartu kuning, dll. pasti anda juga nanti pada tau sendiri

b. Persiapkan alat tulis selengkap mungkin , kalo bisa pinjem ke ade anda yg masih SD biar lengkap

c. Persiapkan materi dengan banyak banyak membaca contoh soal soal CPNS taun lalu, INGAT bukan bertujuan agar nanti ada soal serupa di waktu tes tapi buat otak kita biar gak beku jadi kalopun harus mikir gak mumet mumet amat, syukur syukur kalo memang ada nanti di tes tapi jarang kasus spt itu

d. Berdoalah yg khusuk dan konsisten, lebih rajin solat sunnah, banyak sedekah (niat ibadah), dll

e. Mintalah teman anda, murid anda, sodara anda, dll. utk mendoakan anda,kalo bisa berdoa ditempat. misal “bu doakan saya yah sebentar lagi mau tes CPNS, mari kita berdoa sama sama (berdoa dlm hati)”,.knp harus gitu? soalnya rata rata kalo kita minta doa, doanya itu lho kapan kapan bisa bisa lupa, yg enak yg punya murid bisa langsung di kelas berdoa bersama (pengalaman pribadi)

f.  Waktu pelaksanaan tes jangan telat datang, bisa bisa anda kecapean trus boro boro mikir.

g. Tidak perlu baca baca lagi, soalnya bukan waktunya baca baca, tapi persiapan mental, mendingan baca baca doa.

h. Tidak perlu beli buku da soal soal yg dijajal, soalnya bakal mempengaruhi cara pikir anda pas ujian, coba saja.

i.  Buat agar suasana ujian tidak tegang dgn cara tiap 1 menit anda memandang keluar ruangan agar lebih refresh lagi

j. Kerjakan sendiri gak usah lirik kanan kiri, PERCUMA !

k. Tawakaltualallooh !!

 

Naaaah…beres lah tips dan trik nya, ini jadi pengalaman ane sih sodara sekalian..Alhamdulillah ane lulus 2010 diterima CPNS 2010 jga…smoga jadi berkah dan menambah ketakwaan ane…Aamiin

Anda Pun Bisa !!!

5 Responses

  1. thanks utk tipsnya yaa…

    salam

    sama sama ^^

  2. bacanya aja aku dah mrinding kak, doakan saya ya kak. postingnya kusuk bnget!

  3. Ayo kawan, semangat !!!…hidup itu tidak sesempit CPNS :), gagal satu ada dua, gagal dua ada tiga, selama nyawa masih ada, jangan patah arang !!

  4. Makasih tipsnya Sobat… Moga Tahun 2014 ini keterima. mohon do’a nya. amiin.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: